fondasi belajar

Dukung Fondasi Belajar Si Kecil Dengan Kegiatan Ini

Ketika anak sudah memasuki usia 1 tahun, maka tugas Mam dan Pap untuk mendukung tumbuh kembangnya semakin banyak. Selain memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil, Mam dan Pap harus mulai memberikan stimulasi untuk perkembangan si Kecil. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk memberikan stimulasi terhadap perkembangan si Kecil. Kegiatan-kegiatan tersebut sangat dibutuhkan untuk fondasi belajar si Kecil. Dengan fondasi yang kuat maka si Kecil akan tumbuh menjadi anak hebat, karena dari belajar jadi hebat.

Tugas Mam dan Pap dalam mendukung si Kecil dari belajar jadi hebat sangatlah penting. Mam dan Pap harus selalu mendampingi proses belajar si Kecil agar tumbuh kembangnya berlangsung secara optimal. Beberapa kegiatan berikut perlu dilakukan untuk memberikan stimulasi guna membangun fondasi belajar anak yang kuat.

fondasi belajar
fondasi belajar

  • Berbicara dengan menggunakan artikulasi yang baik

Kemungkinan si Kecil sudah mulai mengucapkan kata pertamanya ketika menginjak usia 1 tahun. Semakin besar, si Kecil sudah lebih banyak untuk mengucapkan kata barunya. Penting untuk Mam memberikan banyak stimulasi dalam hal berbicara agar kata yang bisa diucapkan si Kecil semakin bertambah. Perlu untuk selalu diingat, dalam setiap proses belajar si kecil, Mam harus menggunakan artikulasi yang baik dan benar. Ini karena si Kecil cenderung meniru dan mencontoh pada saat ia belajar berbicara.

  • Membacakannya dongeng

Membacakan buku cerita atau dongeng bisa membangun fondasi belajar anak sejak dini. Sehingga, si Kecil bisa tumbuh menjadi anak hebat. Membacakan dongeng, membantu si Kecil belajar berimajinasi sambil mempelajari kosakata baru.

  • Mengajak bernyanyi bersama

Bernyanyi bersama si Kecil merupakan kegiatan menyenangkan dan salah satu cara Mam untuk membantu anak belajar. Si Kecil mempelajari kosa kata baru secara perlahan dengan bernyanyi.

  • Belajar makan sendiri

Mam juga perlu untuk membebaskan si Kecil dalam belajar melahap makanannya sendiri. Si Kecil akan mulai belajar menggenggam benda, yang membuatnya berlatih motorik halus. Si Kecil juga akan mulai belajar mengenal berbagai rasa dan tekstur makanan serta membuat anak menjadi lebih mandiri. 

Agar stimulasi yang Mam berikan bisa diterima dengan baik oleh si Kecil, maka diperlukan untuk mengimbanginya dengan pemberian asupan nutrisi lengkap. S-26 merupakan susu pertumbuhan yang diperuntukkan untuk anak usia 1-3 tahun untuk dukung proses belajar progresif si Kecil agar ia Dari Belajar Jadi Hebat.