Brand Gelang Berlian

Sejarah Gelang Berlian Yang Harus Kamu Ketahui

Ukuran dari batu berliannya sendiri juga sangat bervariasi, ada yang menggunakan potongan berlian berukuran kecil-kecil untuk disusun menjadi sebuah model. Namun ada juga yang menggunakan berlian berukuran besar di sepanjang lingkarannya. Seiring dengan berkembangnya dunia fashion, gelang berlian kini tidak hanya digunakan sebagai pelengkap penampilan saja, akan tetapi juga sebagai alat untuk menunjukkan status sosial dengan brand gelang berlian yang ternama dan juga sebagai investasi yang menjanjikan.

Hal itu disebabkan oleh harga dari berlian yang sangat mahal, karena materialnya yang keras dan sulit untuk dibentuk. Gelang berlian juga merupakan pilihan yang tepat untuk dikenakan dalam berbagai acara, dengan pilihan gaya yang beragam mulai dari model yang formal hingga model yang lebih sederhana.

Dari sisi keawetannya, kamu bisa memilih jenis brand gelang berlian yang bisa bertahan lama mengingat berlian merupakan salah satu batu mulia yang tidak dapat dihancurkan kecuali dengan menggunakan berlian lainnya. Dalam sejarah, perhiasan gelang telah ada sejak peradaban manusia terbentuk.

Image result for gelang berlian

Dalam bahasa Inggris, gelang disebut dengan bracelet yang berasal dari bahasa Latin, brachile, yang berarti “terletak di lengan”. Setiap negara memiliki sejarah ditemukannya gelang, namun secara umum gelang telah ditemukan sejak zaman prasejarah. Bentuk awal dari gelang ini adalah berupa rangkaian manik-manik yang terbuat dari batu, yang juga bisa difungsikan sebagai kalung.

Di wilayah Indonesia sendiri, perhiasan gelang telah digunakan sejak masa awal bercocok tanam atau zaman Hindu-Buddha. Batu-batuan seperti kalsedon. Ukuran dari gelang tersebut juga bervariasi, mulai dari 4-54 mm hingga 6-17 mm. Gelang juga digunakan sebagai salah satu penanda mengenai status sosial orang yang mengenakannya. Pada saat itu hanya keluarga dari raja, golongan bangsawan dan orang yang sangat kaya saja yang bisa mengenakan perhiasan gelang. Bahkan suku-suku tradisional yang ada di Tanah Air, seperti Suku Batak, Nias, Dayak juga telah mengenal gelang dan berbagai perhiasan lainnya, sebagai penanda sosial khususnya bagi kepala suku, sebagai rekomendasi untuk kamu, yang suka dengan barang antik maka pilihlah jenis brand gelang berlian sesuai adat dan istiadat karena mencerminkan nilai budaya dan elegan yang tinggi.