// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Bagaimana Cara Ruang Keluarga Sesuai Fengshui

Menata ruang keluarga akan memberikan kesan pertama terhadap keseluruhan rumah. Ruang keluarga yang tak tertata dengan baik akan dianggap menggambarkan keseluruhan rumah yang artinya memang nggak tertata dengan baik. Jadi, jangan pernah sepelekan cara menata ruang keluarga dirumahmu.

Namun, masih banyak yang belum memahami cara menata ruang keluarga yang baik dan benar. Apalagi, ada banyak sekali cara menata ruang keluarga dilihat dari berbagai jenis dan fungsi kebutuhan ruang keluarga itu sendiri. Jadi, cara menata ruang keluarga mana yang paling pas?

Dalam setiap rumah, ruang keluarga/ruang keluarga dianggap sebagai salah satu ruang terpenting karena ia merepresentasikan karakter pemiliknya. Maka ketika anda mendesain ruang keluarga atau ruang keluarga, tata ruangnya perlu diperhatikan namun tentu jangan sampai mengabaikan nilai peruntungan atau feng shui nya.

Yuk, simak cara menata ruang keluarga berikut agar ruang keluarga yang kamu miliki nggak hanya enak dilihat tapi juga nyaman untuk keluarga yang berkunjung!

  1. Untuk ruang keluarga, lokasi ruang sebaiknya adalah ruang yang paling mudah diakses oleh keluarga dari muka rumah. Karena ketika keluarga harus melalui ruang lain untuk menuju ruang kelurga, ia akan mempengaruhi privasi pemilik rumah dan dengan demikian dapat mengganggu peruntungan. Pintu ruangan ini juga sebaiknya tidak tepat berada di depan pintu ruangan lain. Untuk rumah bertingkat, tentu ruangan ini sebaiknya berada di lantai dasar.
  2. Untuk ruang keluarga terutama, tiap furniture melambangkan elemen tertentu. Kabinet TV adalah gunung, sofa adalah air, sehingga penting diperhatikan bahwa keberadaan TV haruslah lebih tinggi daripada sofa agar tidak “tenggelam”. Hiasan dengan unsur hewan mati seperti kepala binatang, tanduk atau karpet kulit sebaiknya dihindari karena dianggap akan mengganggu keharmonisan.
  3. Jika ruangan cenderung gelap maka sebaiknya dihiasi dengan tanaman hijau atau tanaman bunga yang hidup. Sebaliknya tanaman kering atau palsu tidak disarankan.
  4. Pastikan selalu ada pencahayaan yang memadai, karena sirkulasi cahaya dan udara yang melalui jendela dianggap mempengaruhi kesehatan penghuni rumah.
  5. Gunakan bingkai gambar yang sesuai. Gambar ikan (terutama koi) dianggap membawa peruntungan, bambu dianggap membawa stabilitas dan ketenangan, gunung dianggap membawa stabilitas, sementara unsur air dianggap membawa peruntungan finansial.