// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

PT Surya Parna Niaga

Parna Raya Group adalah perusahaan besar yang meliputi berbagai aspek bisnis dari mulai produksi maupun layanan. Saat ini perusahaan tersebut memiliki anak – anak perusahaan yang memiliki job desc-nya masing – masing. Salah satu diantaranya adalah PT Surya Parna Niaga yang dipercaya oleh group sebagai perusahaan yang akan berkontribusi pada setiap aspek – aspek bisnis perusahaan dari mulai produksi, layanan hingga investasi dan juga sumber daya (keuangan maupun manusia).

Ada banyak aspek bisnis dari perusahaan tersebut, dan berikut Kami paparkan 3 bisnis yang kini sudah tumbuh dan berkembang dari Parna Raya.

PT Surya Parna Niaga
PT Surya Parna Niaga

1. Layanan Transportasi

Pada pertama kali didirikan di tahun 1972, perusahaan ini adalah sebuah perusahaan layanan transportasi angkutan darat yang mengangkut berbagai komoditi. Parna Raya dipercaya oleh perusahaan – perusahaan besar pada saat ini, salah satunya adalah PT Krakatau Stell yang merupakan perusahaan baja milik negara. Layanan transportasi daratnya kian berkembang hingga akhirnya merambah ke layanan transportasi laut untuk pengangkutan semen, pupuk dan berbagai komoditi lainnya.

2. Petrokimia

Dalam industri ini, selain anak perusahaan PT Surya Parna Niaga, Parna Raya pun memiliki perusahaan yang berdiri di area industri Kalimantan Timur yakni PT Kaltim Parna Industri (KPI). Perusahaan ini merupakan industri yang mampu menghasilkan hingga 19.000 MT ammonia per hari. Yang mana ammonia sendiri merupakan bahan kimia untuk pembuatan pupuk. Perusahaan ini dari awal didirikan terus berganti – ganti pemegang saham dari investor asing hingga investor lokal.

3. Hotel

Tepatnya bulan Agustus di tahun 2007 lalu, PT Parna Raua terus berkembang dan akhirnya mulai mengepakan sayapnya ke ranah industri pariwisata dengan mengakusisi saham Tokyu Corporation, Sojitz Corporation dan PT Konsultasi Pembangunan Semesta. Setelah keberhasilan akusisi tersebut, akhirnya perusahaan Parna Raya terus berinvestasi dalam inovasi property berusia 35 tahun ini. Salah satu hotel terbaiknya dengan kualitas yang tinggi bertempat tidak jauh dari bandara Internasional Soekarno – Hatta Pan Pacific, Jakarta yang terletak di jantung kawasan bisnis serta hiburan Jakarta.

Itulah beberapa dari sekian banyaknya bisnis yang digerakan oleh perusahaan Parna Raya Group yang terus berkembang hingga saat ini.