// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Deteksi Masa Subur dengan Ovu Test Femometer

Sekarang ini di pasaran sudah tersedia alat yang bisa mendeteksi ovulasi atau masa subur. Langkah pemeriksaan dilakukan dengan memakai air seni atau urin. Memang sekilas alat uji ini mirip dengan tes kehamilan pada umumnya, akan tetapi hati-hati jangan sampai salah. Alat ini memiliki fungsi yang berbeda dengan yang biasa digunakan untuk mendeteksi kehamilan. Mengenai cara memakainya yaitu dengan meneteskan urin pada tempat yang disediakan/penampung di Ovu Test Femometer tersebut.

Kemudian tunggu beberapa waktu kemudian, maka akan muncul tanda atau biasanya berupa garis yang membedakan antara hasil positif dalam masa subur atau negatif. Ovu Test Femometer ini mempunyai kepekaan sampai kurang lebih sekitar 95%, tetapi cuma dapat dipakai sekali pakai. Alat ini mampu dengan akurat mendeteksi adanya peningkatan hormon LH (LH surge) yang terjadi sebelum ovulasi.  Hal ini sangat penting diketahui jika LH surge bisa terjadi umumnya di waktu pagi hari.

ovu test
                                                                    ovu test

Karena, hormon LH dikeluarkan oleh kelenjar hipofisis ke dalam darah dan baru akan terdeteksi dalam urin beberapa jam selanjutnya. Jadi, pemeriksaan bisa kamu mulai 3 hari sebelum waktu perkiraan ovulasi. Selain itu, waktu terbaik untuk melakukan tes urin untuk mendeteksi adanya ovulasi adalah pada jam 11 sampai 15 dan 17 sampai 22. Perlu diketahui juga jika waktu paling buruk jika melakukan pemeriksaan pada jam 5 hingga 8 pagi. Sehingga kini disarankan untuk melakukan tes pada siang hari atau malam hari.

Jika kamu ingin mendeteksi secara lebih tepat dan pasti, maka dapat melakukannya dua kali dalam sehari, ketika siang jam 12 dan malam harinya sekitar jam 22. Semua itulah yang membedakan waktu pengambilan urin untuk tes kehamilan yang disarankan dilakukan pada pagi hari. Tidak dapat dipungkiri pula bahwa sudah dari zaman dulu, kalender kesuburan dijadikan acuan untuk merencanakan kehamilan. Walaupun hasilnya kurang begitu akurat, namun masyarakat masih banyak yang menerapkan metode tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa selain menghitung masa kehamilan atau masa subur perempuan dengan memakai perhitungan kalender, Sekarang ini kamu sudah bisa memakai alat tes kesuburan wanita yang hasilnya sangat akurat hingga 99%, yaitu, Ovu Test dan Femometer. Cara  ini merupakan cara yang tepat untuk uji masa kesuburan wanita yang cukup mudah dan praktis. Alat ini juga mampu mendeteksi siklus reproduksi kamu dengan sangat tepat dan tidak lama.