// Prints all codes before tag. // Location: "views/general/header/_common.php" publisher_get_view( 'header', '_common', 'general' ); publisher_get_view( 'header', 'off-canvas', 'general' ); /** * Fires before ".main-wrap" start * * @since 1.9.0 */ do_action( 'publisher/main-wrap/before' ); // Activates duplicate posts removal temporarily for not counting posts inside mega menu publisher_set_global( 'disable-duplicate-posts', TRUE ); publisher_set_blocks_title_tag( 'p' ); ?>

Tips Memilih Pinjaman Dana Online Tanpa Jaminan

Untuk melakukan pinjaman, di BFI Finance biasanya kamu akan diminta untuk menggadaikan salah satu barang berharga sebagai jaminan, seperti akta tanah, sertifikat rumah, kendaraan pribadi, alat-alat elektronik, dan lain-lain. Namun, kamu juga bisa menggunakan layanan pinjaman tanpa jaminan. Layanan tersebut tentu saja akan memudahkan kamu untuk melakukan  transaksi dana pinjaman online

Namun, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum menggunakan dana pinjaman online tanpa jaminan. Lalu apa saja hal-hal tersebut? Simak tipsnya berikut ini.

dana pinjaman online
dana pinjaman online
  • Memilih penyedia dana yang terpercaya

Hal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memilih penyedia dana yang terpercaya. Pastikan perusahaan penyedia pinjaman dana tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar standar operasionalnya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh OJK. Jika perusahaan tersebut belum terdaftar di OJK, kemungkinan besar akan terjadi beberapa pelanggaran yang dilakukan perusahaan tersebut dan bisa merugikan kamu.

  • Memperhatikan bunga dan tenor yang diberlakukan

Tips yang kedua yaitu bunga yang diberikan oleh pihak perusahaan. Pastikan saat meminjam dana, kamu bertanya terlebih dahulu berapa besaran bunga yang harus dibayar, jangan asal meminjam saja. Jika tidak teliti, maka kamu sendiri yang akan menanggung akibatnya. Bayangkan saja jika bunga yang diberikan 1%-2% per harinya, maka kamu pun bisa kewalahan.

Selain itu, perhatikan juga jangka waktu pembayaran atau masa tenor yang diberikan. Pastikan perusahaan tersebut memberikan opsi tenor yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan keuangan kamu. Jika mampu untuk membayar angsuran lebih banyak per bulannya, maka kamu bisa mengambil tenor pendek, begitupun sebaliknya. 

  • Memahami SPHP (Surat Perjanjian Hutang Piutang)

SPHP atau Surat Perjanjian Hutang Piutang merupakan surat perjanjian transaksi pinjaman yang harus ditandatangani. Pada surat ini, biasanya akan dijelaskan hal-hal apa saja yang harus disepakati oleh kedua belah pihak. Pastikan kamu memahami detail rincian mengenai denda keterlambatan dan provision fee atau uang mukanya. Dengan memahami surat perjanjian tersebut, maka kamu pun tidak perlu khawatir mengalami masalah yang tidak diinginkan. 

Itulah 3 tips dalam memilih dana pinjaman online BFI Finance tanpa jaminan. Pastikan kamu memilihnya secara seksama agar kamu bisa merasakan manfaatnya.