2017

Berita Timur Tengah Terbaru Perihal Sikap Penolakan Dari Negara Iran

Dalam kedewasaan usia akhir ini, banyak sekali Berita Timur Tengah Terbaru yang bisa kita akses di dunia maya. Namu situs website yang paling akurat actual dan terpercaya tentang muatan beritanya, yaitu di matamatapolitik.com, karena situs website ini adalah perintis warta berita online yang memberikan beberapa sajian yang beritanya dari referensi berbagai beritanya dari media internasional yang sudah dikemas dalam tata bahasa Indonesia yang sangat mudah di pahami para warganet di Negara ini. Sehingga bisa memberikan wawasan kepada kita semua masyarakat tanah air ini untuk pengetahuan polemic politik luar negeri. Salah satu sajian beritanya yaitu mari kita simak di bawah ini:

Negara Prancis memberikan usulan untuk negosiasi baru, namun Negara Iran menolaknya, Kementerian Luar Negeri Iran pada hari Jumat menepis permintaan Prancis untuk negosiasi lebih lanjut dengan Tehran mengenai kesepakatan nuklir internasional dan mengatakan beberapa mitra Perancis terlalu agresif dan berlebihan, sehingga Itu tidak perlu merundingkan kembali perjanjian 2015 antara Iran dan enam kekuatan dunia, kata juru bicara Departemen Luar Negeri Bahram Qassemi, menurut Kantor Berita Republik Islam yang disingkat IRNA. “Dalam kondisi di mana semua upaya negara Iran dengan kekuatan negara lain dibatalkan, yang disebabkan kasus pelecehan dan tuntutan yang berlebihan dari beberapa anggota Menteri Perancis Luar Negeri.

Dan ketidakmampuan Negara perancis sendiri, sehingga tidak ada alasan untuk keandalan, kepercayaan atau kebutuhan Negara sendiri untuk negosiasi masalah yang tidak bisa ditawar, ucap Qassemi. Menteri Luar Negeri Perancis, beliau Jean-Yves Le Drian menyatakan pada hari Kamis bahwa setelah kesepakatan penarikan Amerika Serikat, beliau Teheran harus siap untuk bernegosiasi dalam rencana proyek nuklir masa depan, untuk rudal arsenal balistik dan perannya dalam perang di Yaman dan Suriah. “Para pejabat Prancis dan Negara internasional sangat menyadari bahwa kebijakan regional Iran adalah dalam mengejar perdamaian dan keamanan regional dan internasional dalam perang melawan terorisme dan ekstremisme,” ucap Qassemi.

Kesepakatan bisa dicapai setelah bertahun-tahun dalam negosiasi yang sulit, ketika keterbatasan program pengembangan nuklir Iran. Kekuatan Barat telah khawatir bahwa Tehran akan menjalankan proyek senjata nuklir, meskipun Republik Islam menyatakan bahwa program itu untuk tujuan damai. Presiden Amerika Serikat, beliau Donald Trump, menarik kembali perjanjian pada bulan Mei. Paris dan Teheran sudah bertemu minggu ini. Perancis mengatakan kepada para diplomat dan pejabat Kementerian Luar Negeri untuk tidak menunda semua perjalanan yang tidak penting ke Iran, inilah sajian Berita Timur Tengah Terbaru yang sudah dirilis dalam situs online website matamatapolitik.com.