2017

3 Kelebihan Internet Banking Untuk Transaksi

Percaya atau tidak, saat ini Internet Banking menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk memperlancar semua kebutuhan finansial kita. Internet banking menawarkan kepada konsumen sebuah kemampuan untuk mentransfer dana antar akun Bank, baik sesama maupun Bank yang berbeda. I-banking layanan penting. Tahu kenapa? karena dunia saat ini menjadi tempat yang sangat sibuk karena ada banyak orang yang ingin mentransfer uang setiap waktu dalam sehari untuk berbagai macam alas an dan kebutuhan.

Penggunaan lain dari internet banking adalah untuk mentransfer dana dari satu akun ke akun lain, dari rekening giro ke rekening tabungan. Uang juga dapat ditransfer dari akun investasi anda ke rekening juga. Akun apa pun yang Anda miliki dapat diakses melalui internet banking untuk melakukan hal ini.

Secara lebih sederhana, berikut ini adalah kelebihan penggunaan Internet Banking untuk sebuah transaksi. Transfer dari satu akun rekening ke akun rekening lainnya dengan sangat mudah dan cepat

Alasan lain untuk menggunakan akun internet banking untuk mentransfer dana adalah mengirim uang ke akun orang lain. Ini bisa dilakukan untuk membantu seseorang di keluarga Anda. Misalnya, Anda mungkin mendapat telepon dari putri Anda karena membutuhkan dana tambahan untuk sesuatu hal yang penting. Dengan menggunakan i-banking, uang bisa diterima dengan lebih cepat bahkan hanya dalam hitungan menit saja.
Pembayaran fee atau gaji dari luar negeri lebih mudah dilakukan

Sebagian orang mengontrak pekerjaan dari pekerja di luar negeri. Orang-orang ini membutuhkan beberapa cara untuk mengirim pembayaran kepada pekerja mereka. Transfer dana perbankan internet memungkinkan mereka untuk memasukkan gaji pekerja ke dalam akun mereka tanpa ribet.
Belanja produk impor lebih mudah transaksinya

Produk luar negeri sering diimpor oleh perusahaan atau bahkan, dalam skala yang lebih kecil, oleh individu, contohnya online shop yang khusus menjual produk mereka ke luar negeri. Internet banking menyediakan sarana untuk melakukan pembelian barang impoor dari luar negeri ini melalui transfer dana i-banking. Sebagai contoh, sebuah marketplace terkenal ada yang menyediakan marketer atau shopper yang mengirim produk dari luar negeri. Pembeli yang belanja di marketplace ini tidak perlu bingung untuk membayarnya karena mereka hanya perlu membayar ke rekber milik marketplace tersebut melalui i-banking.

Sekarang ini, dapat dipastikan jika semua perusahaan perbankan di Indonesia memiliki layanan internet banking atau e-banking, dimana segala macam transaksi bisa dilakukan secara elektronik, baik dalam bentuk sms banking atau menggunakan koneksi internet. Salah satu perusahaan perbankan yang memiliki layanan e-banking paling lengkap adalah Bank Danamon.

Bank Danamon memiliki visi untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan. Danamon berkeyakinan bahwa keberadaannya adalah untuk mewujudkan kepeduliannya kepada nasabah, karyawan, serta masyarakat luas dan membantu kesemuanya itu bertumbuh kembang mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Salah satu produk e-banking dari Bank Danamon adalah Danamon Online Banking. Ini adalah layanan yang diperuntukkan kepada Nasabah perorangan Bank Danamon untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet, yang memiliki banyak kelebihan, seperti Biaya transfer SKN & RTGS yang kompetitif, Fleksibel dengan SMS Token, disamping pilihan Perangkat Token, Bank pertama di Indonesia yang menggunakan sistem keamanan EV-SSL VeriSign (lembaga keamanan dan sertifikasi internet terkemuka di dunia, Pendaftaran mudah melalui ATM, EDC Pinpad atau internet.

Bukan Cuma itu, Anda juga bisa menikmati fitur terbaru Danamon Online Banking yang membuat transaksi pembayaran online di situs favorit jadi lebih praktis dan aman. Ada lebih dari 50 situs merchant yang bekerja sama dengan Bank Danamon, sehingga Anda bisa dengan mudah untuk melakukan transaksi secara online.

Keuntungan lain dari internet banking adalah biaya yang efektif. Ribuan pelanggan dapat ditangani sekaligus. Tidak perlu terlalu banyak customer service dan teller Bank. Pekerjaan administratif akan berkurang secara drastis dengan internet banking. Pengeluaran di kertas slip, formulir dan bahkan alat tulis bank tidaklah terlalu diperlukan, yang membantu menaikkan margin keuntungan bank dengan jumlah yang mengejutkan adalah i-banking tersebut.