2017

Tips Memilih Makanan Yang Mengandung Protein Untuk Anak

makanan yang mengandung protein
makanan yang mengandung protein

Setiap orang tua tentunya ingin memiliki anak dengan pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Untuk membuat anak memiliki tumbuh kembang yang baik maka sebaga ibu anda harus pintar dalam memilih makanan yang mengandung nutrisi. Salah satu gizi yang dibutuhkan yaitu proetein yang sangat berperan penting dalam pertumbuhan terutama usia 1 tahun, karena pada usia ini anak pertumbuhan anak berlangsung sangat pesat. Oleh karena itu sebagai ibu jangan melewatkan periode pertumbuhan anak dengan memberikan asupan makanan dengan sumber protein yang baik. Makanan yang mengandung protein bisa didapat dari sumber protein hewani dan juga sumber protein nabati.

Protein nabati mempunyai peran yang sangat penting bagi pertumbuhan anak, terlebih jika anak tidak mendapatkan protein hewani maka anda bisa memberika makanan yang mengandung protein nabati dengan lebih banyak dan berbagai macam. Namun terkadang tidak semua makanan yang mengandung protein disukai anak, oleh karena itu ibu harus lebih pintar dalam memilih makanan tersebut agar protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak bisa terpenuhi. Berikut ini tips dalam memilih makanan dengan sumber protein.

  1. Pilihlah makanan yang mengandung protein yang lebih disukai anak, dengan begitu ibu bisa memberikan asupan protein dengan lebih mudah.
  2. Pintar dalam mengolah makanan yang mengandung protein hal ini bertujuan agar anak tidak merasa bosan dengan makanan yang diberikan.
  3. Susu da berbagai macam produk olahan susu lainnya bisa menjadi minuman yang bisa diberikan setiap hari pada anak. Kandungan protein yang terdapat pada susu sangat baik untuk perkembangan anak.
  4. Tahu dan tempe. Ibu bisa memberikan makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini. Meski harganya murah namun makanan yang satu ini tak semurah kandungannya yaitu memiliki kadar protein nabati yang cukup.
  5. Biji-bijian atau kacang-kacangan. Sumber protein selanjutnya bisa didapat dari kacang-kacangan atau biji-bijian. Ibu bisa mengolahnya dengan dibuat bubur agar mudah dikonsumsi oleh anak.

Demikianlah tipsnya. Semoga bermanfaat.