• asiathemes.com
  • (2)245 23 68

Cara Pemasangan Pagar BRC Yang Baik Dan Benar Dengan Sendiri

pagar BRC
Firman Suchau      0

Cara Pemasangan Pagar BRC Yang Baik Dan Benar Dengan Sendiri

pagar BRC

Memasang pagar BRC dengan hasil yang lebih baik, kini banyak jasa pemasangan pagar tersebut yang profesional. Pengalaman para jasa pemasangan pagar sudah puluhan tahun dan hasil yang diberikan juga sangat memuaskan. Pekerjaan para jasa pemasangan hadir untuk memenuhi kepuasan pelanggan.

Tetapi sebenarnya memasang pagar BRC bisa dilakukan sendiri tanpa menggunakan jasa pemasangan. Pemasangan pagar BRC secara sendiri akan dapat mengirit biaya. Sehingga tidak perlu mengeluarkan uang  untuk biaya pemasangan.

pagar BRC

Berikut ini cara memasang pagar BRC sendiri :

1. Ukur Tanah

Hal yang harus dilakukan pertama adalah mengetahui ukuran area. Untuk itu siapkan terlebih dahulu meteran, kemudian Bagi tanah dengan beberapa bagian yang sesuai dengan prinsip ukuran BRC.

2. Tambah ruang untuk pola pagar

Setelah memperoleh ukuran tanah, selanjutnya adalah membagi dalam beberapa titik. Pembagian tersebut sesuai dengan pedoman ukuran pagar BRC. Sesuaikan dengan diameter yang dimiliki tiap besi yang tersedia.

3. Penggunaan Beton Pole

Jika yang digunakan adalah tiang beton, maka pengaturan dapat dilakukan sendiri. Sesuaikan dengan berapa lebar tiang yang diinginkan.

4. Gali lubang untuk tiang

Selanjutnya adalah menancapkan patok sebagai tanda yang nantinya akan digali. Lubang ini nanti yang akan digunakan untuk penegak tiang pipa besi. Dalam menggali lubang hal yang harus diperhatikan adalah kedalamam lubang. Minimal kedalaman galian adalah 30-40 cm dari tanah darat.

5. Tegakkan tiang

Langkah selanjutnya adalah menegakkan tiang dengan waterpas. Bisa juga dibantu dengan cara disangga menggunakan kayu agar tidak bergerak. Kemudian lakukan pengecoran pada setiap tiang dan juga galian dengan cor beton bertulang.

1. Pasang pagar BRC pada tiang dengan klem dan baut

Setelah itu pasanglah pagar BCR dengan menggunakan klem dan juga baut pada tiang pipa besi tersebut.

2. Gunakan dynabolt dan klem untuk tiang beton.

Jika menggunakan tiang beton maka gunakan klem u-clip dan juga baut menggunakan dynabolt ukuran M8.

Demikian tadi beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memasang pagar BRC secara baik dan benar. Pemasangan ini dalam dilakukan sendiri tanpa menggunakan jada pemasangan.

Leave a Reply