2017

Tips Menghilangkan Ketombe yang Efektif dan Mudah

0
tips menghilangkan ketombe
tips menghilangkan ketombe

Ketombe adalah musuh para pria dan wanita. Masalah rambut ini seringkali hadir baik pada kaum adam maupun hawa. Walau bukanlah masalah kesehatan yang parah, ketombe seringkali menggangu penampilan dan bahkan bisa juga menyebabkan rasa gatal yang sangat mengganggu. Oleh karena itu, dibutuhkan tips menghilangkan ketombe yang efektif agar ketombe itu bisa diatasi dan tidak perlu lagi mengganggu. Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa diikuti dan dilakukan. Tips ini sudah pasti aman karena tidak menggunakan produk apapun dan sekedar menggunakan bahan yang bisa ditemui di kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini, salah satu bahan yang bisa digunakan adalah aloe vera. Aloe vera atau lidah buaya sudah sangat dikenal sebagai bahan yang sangatlah bagus dan sehat untuk merawat kulit. Lidah buaya ini bisa digunakan ketika terjadi luka di kulit. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Yang juga tidak kalah penting adalah untuk mengatasi ketombe. Aloe vera yang digunakan hanyalah bagian dagingnya. Daging dari aloe vera ini bisa langsung saja dioleskan secara merata di seluruh bagian kulit kepala. Setelah itu, kulit kepala bisa dipijat dan kemudian didiamkan hingga sekitar setengah jam. Setelah 30 menit, aloe vera di kulit kepala tersebut bisa dibersihkan sambil menggunakan sampho. Cara ini aman dan bisa dilakukan hingga 3 kali seminggu agar mendapatkan kulit kepala yang bersih dan sehat.

Selain aloe vera, tips menghilangkan ketombe lainnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Bahan yang satu ini sangatlah bagus untuk mengatasi jamur di kulit kepala yang bisa saja menjadi masalah penyebab ketombe. Selain itu, minyak ini bisa memberikan nutrisi vitamin E untuk kesehatan kulit kepala. Cara penggunaannya pun mudah.

  • Satu sendok minyak kelapa disiapkan.
  • Rambut dibasahi hingga bagian kulit kepalanya.
  • Minyak kelapa tersebut dioleskan di setiap bagian kulit kepala dan sambil melakukan pijatan agar nutrisi bisa terserap dengan baik.
  • Setelah dioleskan dan dipijat, kulit kepala dibiarkan hingga sekitar setengah jam.
  • Kemudian, ketika setengah jam sudah lewat, keramas bisa dilakukan untuk membersihkan kulit kepala.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.