2017

Dua Cara Menghitung Usia Kehamilan Dalam Minggu

0

 

Kehamilan merupakan sebuah hal yang sangat di tunggu – tunggu bagi pasangan yang sudah menikah, apalagi yang baru menikah pastinya ingin cepat – cepat hamil dan memiliki seorang anak tentunya. baik pada masa kehamilan atau setelah masa kelahiran tentunya banyak sekali hal – hal yang harus di persiapkan untuk istri dan suami harus menemaninya sehingga tetap aman dan akan memudahkan istri apabila ada hal yang di perlukan tentunya. selain itu bagi istri yang sedang hamil alangkah baiknya harus mengetahui tentang usia kehamilan terutama untuk suami hal ini tentunya sangat penting sekali dan harus tahu tentunya. nah berikut ini saya akan paparkan cara menghitung usia kehamilan dalam minggu untuk anda.

  • Mengecek Usia Kehamilan Dengan Menggunakan USG

Untuk mengetahui berapa usia kehamilan istri tentunya sangat banyak sekali caranya dan bisa anda lakukan di rumah namun alangkah baiknya anda berkonsultasi ke bidan atau dokter untuk menghitung usia kehamilan dengan menggunakan alat USG. Alat USG merupakan sebuah alat yang hampir sepenuhnya benar, untuk keakuratannya hingga 95%. Apabila anda menggunakan alat yang satu ini bukan hanya mengetahui berapa usia kehamilan istri anda namun anda juga bisa mengetahui tentang apa jenis kelamin bayi yang sedang ada di dalam kandungan istri anda. melakukan pemeriksaan dengan alat ini tentunya terbilang sangat  komplit sekali, selain bisa mengetahui usia kehamilan juga jenis kelamin bayi yang di kandung.

  • Mengukur Tinggi Rahim Atau Fundus Uteri

Hal yang selanjutnya untuk cara menghitung usia kehamilan dalam minggu adalah dengan cara fundus uteri atau mengukur tinggi rahim. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara yang biasa digunakan atau dipakai oleh tenaga medis yang sudah profesional bidan dan dokter. Cara mengukurnya sangat mudah yaitu dengan melakukan perabaan pada puncak rahim tertinggi di perut ibu yang hamil. Setelah itu apabila sudah di dapatkan puncak lokasi rahim ibu. Hal tersebut tentunya di bandingan dengan patokan standar yang telah dibuat oleh ahli atau profesional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.