menjaga kehamilan

Cara Menjaga Kehamilan Untuk Menghindari Keguguran

menjaga kehamilanSaat seorang perempuan hamil maka ia akan mengalami berbagai perubahan pada dirinya, misal dari segi fisik, mental, dan juga psikologis. Saat perubahan ini terjadi jika tidak bisa menjaga kehamilan dengan baik bisa berakibat buruk untuk kesehatan bayi. Dari hal itu menjadi penting bagi seorang perempuan hamil mengetahui akan berbagai cara dalam mengendalikan diri dan juga emosinya supaya tidak berakibat buruk pada janin dalam kandungan.

Jika kehamilan bisa dijaga dengan baik maka bukan saja ibu yang menjadi sehat tetapi kondisi bayi pun menjadi lebih terjaga dalam kandungan. Dalam menjaga kehamilan yang sering menjadi permasalahan terkadang banyak dari ibu-ibu hamil yang justru tidak mengetahui akan apa saja yang harus dihindari dan dikonsumsi supaya bayi tetap sehat dan terhindar dari keguguran.

Menjaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi memang menjadi hal penting sebagai cara mencegah keguguran. Selain itu hal lainnya juga harus diperhatikan sebagai perlindungan untuk bayi. Untuk lebih jelasnya berikut diantara cara menjaga kehamilan.

  1. Melakukan sauna dan berendam dalam air panas. Jika anda sudah melakukan sauna atau berendam dalam air panas. Maka saat hamil sebaiknya kebiasaan tersebut dikurangi atau dihindari, terutama saat hamil muda. Ini karena denagn berendam di air panas atau melakukan sauna bisa meningkatkan suhu panas tubuh yang nantinya mempengaruhi akan janin dalam kandungan.
  2. Kendalikan emosi dengan baik. Wanita yang sedang hamil biasanya akan mudah sekali terbawa dalam emosi. Ini bisa dijelaskan karena mereka yang hamil memiliki kestabilan hormon yang terganggu. Emosi yang tidak terkontrol juga mudah menyebabkan ibu hamil mudah stress, jika tingkat stress sudah tinggi maka dikhawatirkan mengganggu janin dalam bayi.
  3. Menjaga hubungan intim. Melakukan hubungan suami istri saat istri hamil memang aman dilakukan, akan tetapi yang penting untuk dilakukan dalam hal frekuensinya harus tetap dijaga. Menjaga hubungan intim sebaiknya dilakukan terutama saat usia hamil masih muda sekitar 3 bulan pertama. Selain itu saat kehamilan sudah menjelang kelahiran juga penting untuk diperhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *