2017

Tips Mendidik Anak Agar Anak Cerdas

0

Mendidik dan mengurus anak bukanlah suatu perkara yang mudah. Namun bukan juga suatu hal yang tidak bisa dilakukan. Setiap orang tua yang memiliki anak wajiblah mendidik dan mengurus anak itu dengan sebaik – baiknya. Jangan sampai kita melalaikan amanah yang diberi Tuhan kepada kita. Setiap orang tua juga pastinya memiliki harapan tinggi pada sang anak.

Berharap jika anak yang ia besarkan menjadi anak yang baik dan memiliki kehidupan yang baik. Salah satu yang biasanya diidamkan para orang tua adalah memiliki anak yang pintar dan juga baik. Untuk memiliki anak yang seperti itu maka sudah harus dipastikan jika pola asuh anak sejak kecil harus baik dan tepat. Berikut ini adalah beberapa tips supaya anak kita menjadi anak cerdas  yang membanggakan. Yaitu di antaranya adalah :

1. Memberikan asupan gizi yang baik

Kecerdasan anak bisa dibentuk karena kondisi anak yang sehat. Untuk menjadikan anak anda sehat maka anda harus memastikan jika asupan gizi sang anak tercukupi. Salah satu sumber gizi anak adalah susu. Ya, susu memang mengandung banyak sekali gizi yang mendukung tumbuh kembang anak. misalnya susu dancow yang menjadi susu favorit anak – anak dan juga susu kepercayaan ibu untuk memenuhi gizi anak.

2. Berikan pengarahan kepada sang anak mengenai ilmu

Ilmu apapun bisa diberikan kepada anak – anak  asalkan sesuai dengan jenjang usia anak. berikan anak anda pengarahan – pengarahan sederhana seperti tata bicara dan sopan santun. Anak yang diberikan arahan tata karma sejak kecil biasanya ia akan memiliki kecerdasan secara emosional yang baik. Selain itu juga pembekalan atau arahan mengenai ilmu tatakrama ini akan sangat berguna bagi sang anak ketika ia dewasa kelak. Selain tentang tatakrama, ibu juga bisa mengarahkan beberapa ilmu kehidupan seperti nama – nama binatang, warna, dan lain – lain.

3. Biarkan anak bereksplorasi

Membiarkan anak bermain adalah salah satu usaha untuk mencetak anak cerdas, karena dengan bermain anak bisa mengeksplorasi imajinasi dan rasa ingin tahunya, namun harus tetap berada di bawah pengawasan orang tua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.