• asiathemes.com
  • (2)245 23 68

Gejala Pada Ibu Hamil

kesehatan Ibu Hamil

Gejala Pada Ibu Hamil

Masa kehamilan adalah masa yang paling unik yang dialami oleh seorang Ibu. Pada masa ini seorang Ibu akan sangat bahagia karena ia akan memperoleh seorang buah hati. Namun juga akan merasa cemas jika membayangkan pertumbuhan Janin yang dikandungnya ataupun jika memikirkan proses persalinan yang harus ia jalani nanti. Namun apapun keadaannya pastikanlah kesehatan Ibu Hamil terjaga dengan baik, hal ini dikarenakan Kesehatan Ibu Hamil sangat erat kaitannya dengan kesehatan Janin yang dikandungnya. Jika Ibunya Sehat maka Bayi yang ada di dalam kandungannya akan berkembang dengan sempurna.

Kesehatan ibu hamil memang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan seorang ibu hamil akan memproduksi beberapa Hormon batu yang ada di dalam tubuhnya untuk menunjang perkembangan Bayinya. Namun dengan kehadiran Hormon tersebut dapat bereaksi dengan tubuh Ibunya, sehingga seorang Ibu Hamil dapat mengalami beberapa hal yang sebelumnya tidak pernah ia alami. Berikut adalah beberapa hal yang biasa dialami oleh ibu hamil.

  1. Mual dan muntah, seorang ibu hamil sebagian besar akan mengalami ganjalan mual dan muntah ini. Gejala ini timbul akibat perubahan komposisi Hormon di dalam tubuhnya. Gejala mual dan muntah yang dialami oleh seorang Ibu Hamil memiliki kadar yang berbeda mulai dari kadar yang paling ringan dan dapat diabaikan hingga kadar yang paling parah sehingga ia tidak dapat mengkonsumsi makanan sedikitpun. Untuk membantu meringankan Mual dan Muntah yang dialami oleh Ibu Hamil, maka Ibu tersebut dapat mengkonsumsi Susu Hamil yang memiliki rasa yang enak sehingga selain dapat mengurangi rasa mual dan muntah juga dapat memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh Ibu Hamil. Salah satu Susu Hamil yang recommended adalah Susu Hamil produksi Nestle.
  2. Meningkatnya berat badan, seorang Ibu Hamil dikatakan sehat dapat dilihat dari beberapa hal dan salah satu Indikatornya adalah berat badan. Ibu Hamil dikatakan sehat jika berat badannya bertambah. Hal ini sangat wajar karena bayi yang ada di dalam kandungannya akan terus berkembang dan tumbuh sehingga pastinya berat badannya akan bertamabah, selain dari itu adanya air Ketuban dan Rahim yang mulai berkembang juga akan menambah berat badan. Oleh karena itu jika berat badan Ibu Hamil tidak bertambah maka harus waspada dan diteliti dengan ketat.

Itulah beberapa hal yang akan dialami oleh Ibu Hamil. Namun Ibu Hamil tidak usah khawatir karena hal – hal tersebut dapat menjadi Indikator Kesehatan Ibu Hamil tersebut.

Leave a Reply