Kelebihan Teknologi Touchscreen

By | October 13, 2016

Teknologi cenderung terus berkembang dari waktu ke waktu. Pengembangan terus dilakukan untuk menyempurnakan setiap produk teknologi. Pengembangan ini melahirkan teknologi baru yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Salah satu bidang yang memiliki perkembangan teknologi yang relatif pesat adalah bidang informasi dan komunikasi. Memang tidak dapat dipungkiri kebutuhan masyarakat akan komunikasi yang lancar serta penemuhan informasi yang cepat sangat dituntut oleh masyarakat. Hal ini menyebabkan para pelaku di bidang teknologi informasi dan komunikasi meluncurkan produk – produk unggulannya untuk memenuhi pasar. Salah satu produk teknologi terabaru di bidang teknologi informasi dan komunikasi adalah Touchscreen.

Teknologi Touchscreen sangat disukai oleh masyarakat selain dari kecanggihannya, teknologi ini memiliki beberapa kelebihan lain. Berikut adalah beberapa kelebihan Touchscreen :

  • Touchscreen dapat digunakan dengan mudah, teknologi Touchscreen membuat seluruh fungsi gadget anda dapat difasilitasi oleh Touchscreen Seperti tombol, anda akan menggunakan tombol virtual yang dapat dirubah jenisny esuai dengan kebutuhan.
  • Touchscreen memiliki kecepatan dan keakuratan yang tinggi, teknologi Touchscreen sangat cepat dan akurat. Waktu yang diperlukan untuk merespon perihtah yang kita akukan sangat cepat sehingga kita tidak perlu menunggu lama untuk mengakses apapun pada gadget kita. Selain dari itu Touchscreen memiliki tingkat keakuratan yang tinggi karen Touchscreen memiliki tingkat sensitivitas yang baik.
  • Touchscreendapat melatih koordinasi antara beberapa indra, karena saat menggunakan Touchscreen ada koordinasi antara indra raba (kulit) dengan indra yang lain seperti mata dan telinga.
  • Touchscreen memeiliki kinerja yang sangat akurat.

Demikianlah kelebihan teknologi Touchscreen atau layar sentuh. Teknologi ini merupakan sebuah teknologi yang bekerja dengan sensor sentuhan pada permukaan layar. Pada teknologi ini anda tidak akan lagi menemukan tombol – tombol secara fisik, karena tombol – tombol tersebut telah terintregrasi di dalam teknologi Touchscreen dengan menggunakan tombol virtual. Touchscreen biasanya diaplikasikan pada gadget dan beberapa peralatan elektronik lainnya seperti smartphone, tablet, layar laptop, ataupun layar pada mesin – mesin lain seperti ATM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *